YOUTUBE REWIND INDONESIA 2018? JUJUR YA..

YouTube Rewind Indonesia 2018? Hmmm…


Okay, bicara YRI 2018 berarti bicara soal ekspektasi, Ekspektasi netizen sudah sangat tinggi dan dibangun dari kejadian-kejadian saat pra production yang memakan banyak drama yang luar biasa menyita perhatian para netizen. Dengan banyaknya behind the sceen yang mengiringi proses produksinya, tak heran banyak yang berharap tinggi pada kualitas “REWIND” pada video yang satu ini. Namun, bagaimana hasilnya?

Well, untuk cinematography dan visual effectsnya memang sudah terbilang keren dan cukup serius penggarapannya. Namun, untuk audio secara mixxing-nya terasa bagus dan cukup oke, tapi tetap saja tersendung isu copyright.

Secara konsep cerita dan plot saya kira kurang banyak menyajikan unsur trending di Indonesia sehingga kurang mendapatkan makna REWIND itu sendiri. Banyak sekali jajaran YouTuber yang tidak saya kenali yang setelah dilihat lebih lanjut ternyata para YouTuber Gaming. Beberapa segmen cerita berhasil mendeliver pesan positif tentang kesatuan dan persatuan di Indonesia, namun hal tersebut tertutup dengan adegan yang kesannya terburu-buru atau kurang footage melalui cut-cut nya yang kurang pas atau terlalu cepat.

Masalah semakin dirasakan saat proses publikasi video yang terhitung sangat terlambat sehingga memaksa penonton untuk menunggu. Padahal kabar dan drama yang dibangun sudah diciptakan jauh-jauh hari yang akibatnya menimbulkan pertanyaan “Kenapa Hal ini Bisa Terjadi?”. Ya, mungkin saja akan ada video klarifikasi lagi terkait hal ini *ups.

Sehingga kesimpulannya, video ini cukup bagus di visual effectsnya, namun nilai dan pesan yang di dapat, bahkan makna dari rewind itu sendiri belum berhasil dideliver dengan baik oleh video ini. Semoga saja, YouTube Rewind Indonesia di tahun 2019 nanti, jika memang akan dibuat, akan lebih dipertimbangkan segala aspek-aspek mulai dari pra hingga pasca produksi videonya.

Sekian ulasan singkat dariku, yang belum nonton silahkan ditonton terlebih dahulu disini https://www.youtube.com/watch?v=mCyITaDib7M jika ada perbedaan pendapat terkait video ini, mangga pintu diskusi terbuka lebar.

Terima kasih.

rafizy

A Man with a Vision

2 Responses

  1. irfanando says:

    mamantul bosku wkwkw

  2. irfanando says:

    mantap jiwa bosku wkwkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *