FITUR 3D BARU POWER POINT!!!

Hallo fellas! Malam ini yuk kita belajar fitur baru yang sangat menarik dari Microsoft Office Power Point. Sebelumnya, untuk versi 2016 ataupun 365 silahkan melakukan update ke versi yang terbaru. Sudah? Then, let’s check this out..

Pertama-tama, seperti biasa buka aplikasinya lalu silahkan buat dokumen baru.

Setelah terbuka dokumen barunya, silahkan klik tab menu “insert” dan disana terdapat menu “insert 3D model”, silahkan klik.

 

Setelah di klik, akan muncul 2 opsi, yaitu from file atau from online source. Jika kamu sudah memiliki modelnya di dalam memori komputer kamu, kamu dapat mengaksesnya melalui opsi tersebut. Namun jika kamu memilih untuk mencari objek 3D di dalam jaringan online, maka pilih opsi yang kedua. Opsi yang kedua akan mengantarkanmu ke laman 3D resmi dari Microsoft untuk dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

Nah, kali ini kita contohkan untuk yang menggunakan opsi “insert from online source” yaa, dan tampilan berikutnya akan seperti ini:

Silahkan pilih kategori dan jenis model yang kalian butuhkan, setelah itu klik squarenya dan klik insert. Dan berikut adalah tampilan progress bar ketika aplikasi melakukan inserting 3D models.

WHOLLAAA!!! Setelah itu, jadi deh! Objek 3D sudah dapat kalian perunakan pada dokumen presentasi kalian, yeay!

Oh ya, kalian pun dapat melakukan transformasi lanjutan pada objek 3D yang telah kalian masukkan. Kalian dapat melakukan rotate dan scale pada objek tersebut.

Nah itu adalah tutorial singkat bagaimana cara memasukkan objek 3D kedalam power point, so easy kan?

Semoga bermanfaat ya, dan semakin membuat presentasimu makin kece!

rafizy

A Man with a Vision

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *