SEHARI BERSAMA LEUKIMIA

SEHARI BERSAMA LEUKIMIA

Artikel oleh Fazliana.


Teruntuk sahabat sahabatku, manusia manusia kuat sekaligus hebat. Aku tahu seberapa berharganya kalian untuk dunia ini dan seberapa berat perjuangan kalian, orang orang terpilih yang aku yakin bila seumpama kita saling bertukar posisi, belum tentu aku dapat menjalaninya sebaik kalian. Dan untuk sehari ini, aku ingin mencoba merasakan menjadi kalian lewat tulisan yang kutorehkan. Aku ingin merasakan sakit dan bahagia dalam waktu yang bersamaan.

Andai aku seorang penderita Leukimia, terpukul itu manusiawi. Mungkin untuk beberapa waktu aku belum bisa menerima takdir. Namun aku yakin secara perlahan dapat mengikhlaskannya karena, Tuhan memilihku pasti mempunyai maksud, dan aku dipilih-NYA dari sekian banyak orang kuat lainnya. Jadi aku harus membuat awal yang baik untuk hari kedepan yang lebih bermanfaat.

Andai aku seorang penderita Leukimia sekaligus seorang pelajar. Takkan pernah kutukar masa pendidikanku dengan apapun. Bagaimanapun keadaanku nanti, pendidikan akan tetap menjadi no 1 dan aku akan tetap berusaha meraih cita citaku. Dan bila suatu saat nanti aku harus bolak balik rumah sakit untuk kontrol dan semacamnya, akan kucari informasi tentang berapa banyak orang yang menderita Leukimia di rumah sakit tersebut. Akan kukunjungi mereka setiap aku berkunjung ke rumah sakit. Akan kubawakan mereka kue buatanku dan 1 puisi indah agar setidaknya aku dapat menyalurkan energi bahagia dan semangat kepada mereka, seperti janjiku diawal, aku akan membuat diriku bermanfaat untuk orang lain. Hingga pada saatnya akan semakin banyak pengobatan yang kujalani, takkan kuhentikan menularkan energi bahagia tersebut, karena menurutku semua hal akan terasa lebih mudah bila kita menghadapinya dengan ikhlas dan bahagia.

rafizy

A Man with a Vision

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *