Alhamdulillah, Akhirnya RUNNER-UP!!! | Technovation 2018

Hallo guys!!

Malam ini aku mau share nih pengalaman aku beberapa hari yang lalu yang Alhamdulillah berhasil meraih runner-up dalam kompetisi desain infografis di acara Technovation 2018 yang diselenggarakan oleh HMMI (Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika) (red: sekarang Sistem Informasi).

Saat itu, saya mengerjakan karya ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam, 1 jam untuk riset singkat dan pencarian sumber data, 1 jam sisanya untuk melakukan pengeditan dan desain. Dan waktu pengerjaannya saya lakukan H-2 jam deadline pengumpulan loh, haha. Hal itu tak lepas dari faktor banyaknya tumpukan tugas yang ada pada hari pengerjaanku dan beberapa hari menjelangnya. Sehingga, tersisa 2 jam untuk mengerjakan dan aku harus memanfaatkannya dengan baik.

Malamnya, terbitlah pengumuman juara. Sebelum saya ceritakan juara berapa saya, saya ingin cerita opini saya sedikit nih, boleh kan? Hehe.. Jujur, maaf sebelumnya, saya cukup merasa aneh ketika pengumuman sudah di publikasikan, namun tetap ada arahan untuk presentasi dalam suatu segmen, dan presentasi tersebut tidak mempengaruhi nilai penjurian, hmm.. Menurut saya, presentasi itu akan menjadi pointless dan sang kreator akan mempresentasikan apa adanya, bukan semaksimal yang ada.

Maybe and just maybe, penonton juga akan less aware of listening to the presentation of the designer, karena sudah jelas tau kan mana yanh menang. Mungkin opini ini bisa jadi referensi, semoga..

But, but, but..

Alhamdulillah, Alhamdulillah, sekali lagi terima kasih ya rabbi, ternyata hasil kerja keras dalam waktu yang SUPER DUPER singkat itu berhasil memberikan juara 2 kepadaku, yeay!

Begitulah ceritaku, bagaimana ceritamu?

Semoga dapat menginspirasi yaa 🙂

RZY

rafizy

A Man with a Vision

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *